Update Sharing Mod


1. Aku tak menerima request mod setidaknya sampai batas waktu yang tak ku ketahui

2. Update GTA MOL 1.0 alpha Juni telah kuupload pada 19 Juni 2019


Mumpung punya waktu, aku akan mengupdate lagi (update kedua) pada 29 Juni 2019 (sampai aku mengupload stand alone (executable baru) GTA MOL yang belum kupastikan waktunya.
3. Aku tak aktif di GTAMOL.blogspot.com saat ini walau linknya kutaruh di txd file


------------------------------
Di bawah ini postingan Lama yangt ak perlu dibaca

Kendala teknis modding GTA Mobile Legend kebanyakan  karena bugs, tool yang belum kompatible, dan kelakuanku yang terlalu banyak ulah (mencoba hal lain yang belum stabil) - kakehen polah (bhs ku). Sehingga menghabiskan waktu dan target tak terpenuhi.
Ku tulis disini sebagai catatan, mungkin ada yang mau mencoba atau suatu saat bisa dicoba lagi kalau ada ide atau tool yang lebih baik.

Mencoba memasukkan map mobile Legends ke versi GTA SA Android
- Ini failed karena format dff yang tak kompatible, ada RW section di versi dff PC yang tak disupport oleh versi mobile. Sepengetahuanku tak mungkin saat ini, kecuali ada tool yang bisa memungkinkan atau rela dengan bugs material yang error.
Mencoba menambahkan map-map lain ke GTA MOL.
-Ini tak stabil, bugs dan tak mungkin ku upload ke publik karena besarnya file (10 GB lebih) dan mungkin komplain yang akan datang dari pembuat map mod yang kutambahkan.
Sejauh ini aku bisa memasukkan map Mobile Legends (Western Expanse), GTA 3 (Liberty City), Vice City, Anderius (Alien City), Mushromia, Land of the Rising Sun dan beberapa map lain (termasuk Bully, Manhunt, Akihabara, NFS Most Wanted dan beberapa map kecil) dengan FLA 4.3; tapi memiliki banyak sekali problem.

-

Mencoba menggunakan exporter lain dan memodifikasi bones
-Kadang failed dan hasilnya bisa dilihat di screnshot di bawah. Aku kembali menggunakan scriptnya Kam.


Solusinya , aku cuma mengupdate GTA MOL versi lama (PC) agar tak mengingkari janji terlalu banyak. 
Versi berikutnya kutulis kalau sudah benar-benar siap diupload. Aku selanjutnya akan memperbaiki situsku, Gombolori.Net andai GTA MOL 1.0 beta sudah terupload.
--------------------------------------------------------------------------------------

1. Request Mod dan Mod Nyicil

old post : Saat ini, tak memungkinkan melakukan aktifitas modding. Jadi request mod kuabaikan.

Tapi menshare mod yang pernah ku buat masih mungkin, karena yang dibutuhkan cuma koneksi internet dan computer atau peralatan sejenis (bisa nebeng punya orang). 
Andai bisa modding kembali pun aku akan memilih menggunakan model yang sudah ada di internet, karena lebih mudah didapat. Seperti dari XnaLara atau 3D models yang ada di situs 3D free. 
Kalau conversi Mobile Legends, aku masih punya data back up bulan Juli. Tapi versi mendatang aku tak mungkin bisa melakukannya, kecuali bisa mengakses advanced server kembali. 

2. GTA MOL Progress


   GTA Mod Lands
Ini sudah release versi 1.0 (alpha) dan aku sudah buat blog tersendiri, GTAMol.blogspot.com.

 

Inti project modnya adalah menggabungkan aktifitas modding; membuat dan memasang map baru dengan DYOM (Design Your Own Mission). 
DYOM (untukku) sangat menyenangkan dipakai, karena bukan hanya bisa membuat misi (story/cerita) sendiri atau mencoba misi buatan orang lain, tapi bisa juga melakukan hal lain, seperti testing mod, animasi, screenshot pose dan sebagainya. 
Walau tentu saja butuh mod lain atau tool lain, semisal amazing screenshot untuk mengcapture screenshot, FRAPS atau Bandicam untuk membuat video dan Kurtis Mod Manager (SA custom mod manager) atau Modloader untuk gonta-ganti skin, senjata, kendaraan dan berbagai jenis mod.

Yang kupakai di GTAMOL 1.0 alpha adalah Kurtismodmanager (namanya sengaja kurename dari SA Custom Mod Manager, agar sesuai dengan exe GTAnya). Mod apapun bisa dipasang di gta3.img yang ada di folder mods/namamod yang ada GTA MOL tersebut. Lalu dijalankan dengan launcher (Kurtismodmanager.exe) dan pilih nama modnya,. Jadi tak akan mengubah file asli GTAnya.


Ini sebenarnya hampir seide dengan modloader, bedanya lebih terorganisir; karena ada pilihan tampilan window dari deretan mod yang mau dipakai, mudah didistribusikan dan kompatible dengan FLA (Fastman Limit Adjuster). Kelemahannya sejauh ini ada beberapa plugin/mod yang tak kompatible, seperti Amazing screenshot (crash saat screenshot dicapture). Jadi yang kulakukan hanya memakai Amazing screenshot untuk menata pose,lalu kupakai FRAPS untuk mengcapture screenshotnya.

Kedepannya; andai modding masih bisa kulakukan dan masih menarik untukku, aku ingin mengembangkan GTA MOL dengan banyak versi map dan varian DYOM tentunya. Karena DYOM hanya compatible dengan GTA yang ada file-file yang dibutuhkannya. DYOM yang ada di blog GTAMol sekarang, hanya compatible dengan GTA MOL 1.0 alpha dan suatu saat pasti crash di GTA lain yang tak memiliki file yang sama.

Ide yang baru terpikirkan belakangan ini saja, adalah menggunakan nama yang sama dengan DYOM versi standar (yang kujadikan rujukan adalah DYOM 8.1).

Aku mungkin akan melakukan hal ini di GTA MOL 1.0 versi beta ? (sekali lagi dengan catatan ; jika bisa ngemod lagi tentunya).

3. Map Baru

Modding map

Membuat map sendiri akan sangat lama bikinnya, apalagi kalau cuma hobi yang dilakukan kalau ada waktu luang.
Termasuk bikin path atau traffic, sebagai contoh saja aku pernah buat path untuk GTA Indonesia yang jalan di sebelah kiri. Itu cuma sebatas area Ganton, jadi tak kurelease karena belum selesai dan terbengkelai karena tertarik dengan aktifitas modding lain.

Map Mobile Legends juga sekarang cuma area The Western Expanse, karena kesulitan menangani material (texture yang bertumpuk) untuk map lain. 
Dan itu tak mungkin dipasang di GTA original yang IDE-nya masih dilimit. Jalan satu-satunya memang memakai Limit Adjuster semisal FLA (dipakai di GTA MOL 1.0 Alpha), atau Total Conversion yang membuang map San Andreas sama sekali (contoh GTA Mobile Legends 0.1).

Dan sayangnya itu memang cuma bisa untuk PC. Dan itupun kadang tak bekerja di Windows terbaru.
Tentang masalah Windows baru yang kadang crash, solusinya adalah membuang plugin yang tak diperlukan atau mungkin mencari file dll yang dibutuhkan plugin tersebut dan memasangnya di folder GTAnya.
Kalau masalah Android, belum ada solusi kecuali kalau perkembangan modding GTA SA Android sudah compatible dengan map modding.

Jadi andai ada map baru, semuanya untuk versi PC.

Project pribadiku sendiri yang sempat terhenti adalah memodding Myriad Islands dan GTA Alien City disamping mengconvert map anime, Indonesia (Jakarta), Konoha (Naruto), PB dan beberapa lagi. Aku mungkin akan melakukannya kembali, atau menambah dan menggabungkannya-  (sekali lagi dengan catatan ; jika bisa ngemod lagi tentunya).
=============================================================
OLD POST

 Kalau ada request sebaiknya tulis di post ini walau request belum tentu kukerjakan, tapi paling tidak lebih mudah dibaca dan mungkin bisa dikerjakan olehku dan barangkali modder lain yang membacanya

Old post  from 2010
"Kugunakan sekarang  untuk melacak file yang hilang, mencatat request mod yang ada modelnya atau kemungkinan aku punya modelnya, TO DO LIST, mod yang akan diperbaiki  dan sebagainya".

SERIOUS ISSUE :
TXD textures problems kemungkinan karena toolnya yang bugs (untuk PC) -GTAforums
untuk Android aku tak begitu tahu penyebabnya.



LIST REQUEST ada model :

Ryo akizuki  (Side-M)
Ace FF Type 0
Noctis Shreis
Goseiger
Kakuranger

IDEA REQUEST :
~ Tsukasa (Decade) link hilang
~ Megaman X + Rockman X (Marvel vs Capcom Infinite)
~ player body (Sasuke, Kamen Rider HAMPIR SEMUA PLAYER BODY MOD mungkin salah, karena tool yang bugs)



LOST MODS : FILE HILANG
Personally i don't open any request mod. But since some people submit their file and i have time to do this, i use this post to place the result of request mod in here.

Konoha Anbu

 Homer Simpson



semula ada di Megaupload

 Consiglieri Mod

hilang


Old request
3. Motoko Kusanagi

Motoko Kusanagi (VC conversion to GTA SA) hilang

4. Mexican Gang

Mexican Gang (mod request from gtaforum request)
hilang

5. Torio


Torrio with shades  hilang



29/11/10 07.33
West Indonesia Tim

Post A Comment:

21 comments:

  1. Request Swimsuit Sakura, Ino, Temari, Hinata, dan Tsunade dari storm3 atau 4, BTW cara ekstrak dari Game Storm 3/4 gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. BTW, saya sering pencet iklannya

      Delete
    2. Terima kasih gan
      Untuk requestnya ku list karena aku belum bisa modding GTA skg.
      Kalau cara extractnya seingatku pakai CPK extractor atau tool sejenis, coba agan check di forum.xentax.
      Aku lumayan lupa karena sudah cukup lama tak menyentuh modding (dari) Naruto

      Delete
    3. BANG Request Skin Eudora Vivo PLEASE

      Delete
    4. Bang Request Skin FRANCO Masterchef PLEASE

      Delete
  2. Thanks buat skin hayabusa nya min jadi makin keren ada pedang dibelakang nya coba aja dulu kamu udh convert karakter ML dari jaman hayabusa masih pake skin lama mungkin total skin hayabusa ku jadi nambah hehe

    ReplyDelete
  3. Ming... Saya Request Hero Selena Donk Ming Dari GTA Mol Aja Ming Kalau Bisa...

    ReplyDelete
  4. Bang Request Skin Balmond Savage Hunter

    ReplyDelete
  5. bang kamu bisa rig shin uchiha ini filenya:https://drive.google.com/file/d/1fXl67RRcCJuq8joruM36SdDH7h3oxD3q/ please!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  6. bang kamu bisa rig shin uchiha ini filenya:https://drive.google.com/file/d/1fXl67RRcCJuq8joruM36SdDH7h3oxD3q/ please!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  7. Ming... Ane Request Skin Karina Ming... Yang Epic (Doom Duelist) Kalau Ming Bisa... Kalau Tidak Bisa Ya Sudah Saya Tidak Maksa Kok Ming... :)

    ReplyDelete
  8. bang request skin balmond savage hunter dan ghoul's vury please

    ReplyDelete
  9. Bang bisa buat mod pejalan kaki ga...di gta kan ada id ped seperti bmypimp, wmybox, bmybox, wmyclot nah itu kan adanya cuma di dalam gedung...bisa ga du bikin jadi lalu lalang di jalanan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukkan nama-nama itu ke pedgrp.dat (copy paste pakai notepad), misal kalau mau muncul di area pantai

      BFYBE, bmypimp, wmybox, bmybox, wmyclot, BMYBE, HFYBE, HMYBE, WFYBE, WMYBE, WFYRO, WMYRO, WFYLG # POPCYCLE_GROUP_BEACHFOLK

      lalu disave.

      Delete
  10. Gan req skin martis searing maw gan

    ReplyDelete
  11. Gan request skin kagura yang cherrywitch sama miya yang suzuhime. Mksih sblmnya gan

    ReplyDelete
  12. Gan req skin estes galaxy dominator

    ReplyDelete
  13. bang bisa request athena asamiya bisa gak?

    ReplyDelete
  14. Mas Request Adam Warlock versi Marvel Pinball dunk sekaligus senjatanya

    ReplyDelete