The Beginning : GTA Indonesia

 

Aku mulai aktif di Blogger (blogspot) sejak 1 Agustus 2009, dan blog (situs) pertamaku memang ini : GTAIndonesia.blogspot.com. Situs utamaku, Gombolori.Net baru kubuat pada Mei 2010.
Karena kesulitan memakai blogspot (noob); seminggu kemudian aku membuat blog dengan Wordpress ; GTAIndonesia.wordpress.com pada 7 Agustus 2009 (8 Agustus 2009 WIB). Setidaknya tanggal, ini masih tercatat di web archive, setelah blog itu meninggal karena dihapus Wordpress.com (akibat memasang iklan).
  
     Mengapa GTAIndonesia ?
Karena aku pada waktu itu punya 2 mod yang beraroma khas Indonesia; mod becak (mulai kubuat sejak 2006) dan mod shalat (2009). Dan aku memang punya keinginan membuat Total Conversion GTA Indonesia sejak pertama kali menjadi modder. Paling tidak seperti screenshot di bawah, (yang filenya telah hilang) dan menjadi progress terbaik untukku hingga kini.

Best Progress GTA Indonesia

Soal blognya, sekarang memang sudah tak beraroma Indonesia saja. Cuma aku tak ingin merubah namanya. Meski mod becak dan mod shalat sudah kuanggap selesai, Aku toch masih membuat mod beraroma Indonesia, seperti ped skin. Sekarang kebanyakan mod beraroma Indonesia, ku alihkan ke GTA V Indonesia, diawali dengan mod Bima-X (April 2017). Ku pilih GTA 5, karena aku lebih memiliki motivasi di game mod ini untuk beberpa tipe mod tertentu. Termasuk categori ini.



Aku sendiri berencana memposting beberapa mod jadul juga, yang kubuat sejak 2006/2007. Sebagian telah ketemu di back up. Aku berencana mempostingnya bukan di post bertanggal terkini, tapi post  semenjak post ini (1 Agustus 2009). Post ini ku anggap sebagai post awal (The beginning) aku memulai aktivitas di GTAIndonesia.blogspot.com.... 
--
 original : 8-8-2017

Road to GTA modding
----------------------
Berdasar diary ku dan untuk catatanku :
~ Juli 13, 2006 Mod pertama jeruk raksasa di Ganton (GTA SA) dibuat. Test Kam's script dengan 3D Studio Max 7. Pakai Pentium III.
~ Juli 24, 2006 Mulai mencoba membuat mod kendaraan (becak); pada waktu itu bentuknya cuma kotak.
~ (Agustus 2006-Awal 2007) hiatus. Termasuk karena  tak punya computer sama sekali.
~Februari 12, 2007 Pertama kali mencoba membuat ped skin. Setelah punya Pentium IV.
5 mod pertama ped / player yang kubuat :
Squall Leonhart (VC to SA), Tifa Lockhart  (VC to SA), James Earl Cash (Manhunt), csbettina (cutscene ke ped biasa), Kung Lao (VC to SA).
~Agustus 14, 2007 Kenal 3D Ripper DX dan mulai hobi mengcapture, mengkoleksi dan mengconvert 3D model ke GTA. Selanjutnya kenal beberapa 3D aplikasi juga, seperti OGLE, Yaz0r tool (Final Fantasy), Milkshape dan sebagainya.
~(Agustus 2007 - 31 Juli 2009) Ngemod GTA (TC, building, ped animasi dsb tanpa dishare, karena tak punya koneksi internet. Hanya ngenet sesekali atau pakai komputer orang)
~ 1 Agustus 2009 bikin blog GTA.
Selanjutnya progress seperti dilihat dipostingan blog. Dua kali PC bermasalah secara serius; Pentium 4 ku jebol (2014). Yang kedua; PC i5ku bermasah; motherboard, VGA card, HD, tewas pada akhir April 2016. Banyak data musnah. Aku hanya beli motherboard baru dan onderdil lainnya pakai barang bekas. Processornya masih selamat.
- 1 April 2017 mulai modding GTA V setelah beli HD baru.
Saat ini aku ingin memperbaiki blog






Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post A Comment: